Cocok untuk: 300 Mbps Wireless N, 150 Mbps Wireless N

TP-LINK Wireless Router 11n dengan dukungan QSS (Quick Security Setup) fungsi yang sesuai dengan WPS (Wi-Fi Protected Setup) yang memudahkan  cara pemasangan dan konfigurasi keamanan pada jaringan Wireless. Dengan menggunakan QSS fungsi Anda dapat terhubung ke jaringan Wireless, dengan kemudahan meng-konfigurasi keamanan Wireless.

Pada pengaturan default, fungsi QSS diaktifkan dan keamanan Wireless pada TP-LINK 11n Wireless Router dinonaktifkan. Setelah Anda terhubung jaringan Wireless Anda dengan menggunakan QSS, maka keamanan akan dijamin secara otomatis.

Jika Wireless adapter mendukung Wi-Fi Protected Setup (WPS), Anda dapat membuat sambungan Wireless antara Wireless adapter dan Router, baik dengan menggunakan metode PBC (Push Button Configuration) atau metode PIN (Personal Identification Number).

Untuk konfigurasi Wireless adapter, di sini membutuhkan TP-LINK Wireless 11n Adapter misalnya.

Pada awalnya, Anda harus menginstal driver TP-LINK 11n Wireless Adapter dan kemudian menginstal program QSS.exe pada komputer Anda. Setelah Anda berhasil menginstal program QSS.exe, silahkan ikuti cara di bawah ini untuk menghubungkan jaringan Wireless dengan fungsi QSS.

I. Dengan PBC

Jika Wireless Adapter  mendukung Wi-Fi Protected Setup dan Konfigurasi Push Button (PBC) metode, Anda dapat menambahkannya ke jaringan dengan PBC dengan dua metode berikut.

Metode 1 Tekan tombol QSS pada router nirkabel

Langkah 1 Tekan tombol QSS di panel depan router.

Langkah 2 Klik dua kali ikon QSS pada desktop dan klik tombol Next.

Langkah 3 Pilih Tekan tombol di jalur akses, dan klik tombol Next.

Langkah 4 Ini akan survei jaringan anda secara otomatis yang mendukung QSS atau WPS dan melakukan sambungan nirkabel aman secara otomatis.

Langkah 5 Ketika hal itu menunjukkan Konfigurasi Wireless Selesai, koneksi antara router nirkabel dan adaptor nirkabel akan  berhasil.

Catatan: harap menjalankan program QSS.exe dalam dua menit setelah Anda menekan tombol QSS, jika tidak hubungan tidak sukses.

 

Metode 2 Tekan tombol QSS pada adaptor nirkabel

Langkah 1 Login Utility berbasis web TP-LINK 11n Wireless Router, dan pilih menu QSS, Anda akan melihat layar selanjutnya. Please click Add device.

Langkah 2 Silahkan pilih Tekan tombol perangkat baru dalam dua menit dan klik Connect.

Langkah 3 Tekan tombol pada adaptor nirkabel dalam dua menit maka akan terhubung ke jaringan nirkabel secara otomatis.

 

II.  Dengan PIN

Jika adaptor nirkabel mendukung Wi-Fi Protected Setup dan metode PIN, Anda dapat menambahkannya ke jaringan dengan PIN dengan dua metode berikut.

Metode 1 Masukkan PIN dari router nirkabel.

Langkah 1 Login Utility berbasis web TP-LINK 11n Wireless Router, dan pilih menu QSS, Anda akan melihat layar selanjutnya. Harap menuliskan kode PIN Lancar. Berikut kode PIN dari router 26196381.

Langkah 2 Klik dua kali ikon QSS pada desktop dan klik tombol Next.

Langkah 3 Pilih Masukkan PIN dari titik akses saya, ketik kode Pin kini router ke bidang Access Point PIN dan klik tombol Next.

Langkah 4 ini akan terhubung ke jaringan nirkabel secara otomatis.

 

Metode 2 Masukkan PIN ke jalur akses saya atau registrar

Langkah 1 Double klik icon QSS pada desktop dan klik tombol Next.

Langkah 2 Pilih Enter a PIN into my access point or a registrar dan tuliskan kode PIN dari adaptor nirkabel yang menunjukkan pada Window konfigurasi QSS, kemudian klik tombol Next. Berikut kode PIN 98494927.

Langkah 3 Login Utility berbasis Web dari router nirkabel dan pilih menu QSS, kemudian klik Tambah perangkat baru;

Langkah 4 Pilih Masukkan PIN perangkat baru, dan ketik kode PIN dari adaptor nirkabel ke bidang PIN, kemudian klik Connect.

Langkah 5 tersebut akan membentuk hubungan antara router nirkabel dan adaptor nirkabel secara otomatis.

CATATAN:

1 Jika sambungan gagal, silakan tunggu sebentar dan coba lagi.

2 Harus ada hanya satu Wireles Adapter  menghubungkan ke jaringan nirkabel dengan menggunakan QSS pada saat yang sama, jika kesalahan akan menghasilkan dan hubungan tidak sukses.